"Pelaksanaan Audit Mutu" Pada Monev November Desember 2019

06-02-2020 09:32:37

Berita

Untuk memonitoring pelaksanaan suatu kegiatan di suatu organisasi apakah sudah sesuai dengan rencana yang dibuat makan di lakukanlah kegiatan audit. Kegiatan audit yang dilakukan di Politekni ATMI Surakarta adalah kegiatan Audit Mutu Internal. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan yang dilakukan di Politeknik ATMI Surakarta sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh ISO9001:2015 dan SPMI Dikti. Monev November Desember 2019 akan membahas capaian operation plan yang telah diperoleh bulan di bulan November Desember 2019. Unit kerja SPMI Politeknik ATMI Surakarta mengecek dan memastikan ketercapaian operation plan yang telah ditetapkan untuk bulan November Desember 2019. 

Monev September 2019 dilakukan di ruang meeting Mikael pada tanggal 16 Oktober 2019 dari jam 14.00 - 16.00. Kegiatan ini dihadiri 24 peserta dari 35 undangan yang terdiri dari direktur, wakil direktur, kepala program studi, manager dan kepala bengkel. Materi pada monev September 2019 dapat dilihat oleh seluruh peserta melalui website spmi.atmi.ac.id. Susunan acara monev dimulai dari pembukaan (doa), menyanyikan lagu mars ATMI,  informasi SPMI, informasi operation plan, forum diskusi kinerja politeknik, informasi manajemen, dan penutup. Event Organizer (EO) pada kegiatan monev September 2019 adalah bapak Archi Kun Cahyo Utomo, S.T. dari program studi Teknik Mekatronika. 

Pencapaian laporan monev Politeknik ATMI Surakarta pada bulan September 2019 adalah 43,26% dari target 63,19%. Jumlah laporan operation plan di bulan September 2019 adalah 21 laporan. Informasi pada monev ini antara lain hasil visitasi ke setiap program studi sesuai KPI dari Akreditasi dengan hasil 1 prodi terakreditasi dan 4 prodi tidak terakreditasi, 3 prodi kategori baik dan 2 prodi kategori baik sekali; monitoring pelaksanaan perencanaan pendidikan; perubahan nama prodi sesuai dengan Nonemklatur; kondisi produksi di TMI; dan pentingnya dokumen. Masukan pada kegiatan forum diskusi antara lain peningkatan komunikasi internal; tindak lanjut kondisi produksi TMI; materi produksi TMI yang monoton; produksi di tingkat 3 TMI yang monoton; pengembangan produk TA; Mulai adanya produk – produk TA yang kreatif; proses produksi di PUTP berjalan dengan baik dan pengembangan inovasi di bengkel. 

Terkait info manajemen, hal yang disampaikan pada bulan September 2019 adalah proses pembangunan gedung 3 yang hampir selesai. Gedung 3 akan selesai tanggal 9 November 2019 dan akan digunakan untuk WBS mandiri. Selain itu, pemasangan pagar keliling dan penanaman pohon di kampus 3 juga dibahas. 

Kita patut bersyukur bahwa pembangunan gedung kampus 3 untuk memenuhi kebutuhan ruangan sedang dalam proses penyelesaian. Kita kobarkan terus semangat api vokasi keseluruh civitas akademik demi masa depan Politeknik yang makin cemerlang. EO pada bulan November 2018 dari Program Studi Perancangan Manufaktur (PM). 



Sumber : SPMI - Agus Kurniawan