Sumber daya manusia yang “Kompeten” dan “Profesional” Pada Monev Juli 2018

15-10-2018 09:10:13

Berita

Kegiatan monev Politeknik ATMI Surakarta di bulan Juli 2018 bertemakan sumber daya manusia (SDM). “Kompeten” dan “Profesional” adalah 2 kata yang menggambarkan kualitas SDM. SDM Politeknik ATMI Surakarta harus dipastikan kompetensinya sesuai yang diminta pada standar 4 BAN PT terkait sumber daya manusia (SDM). Selain itu, unit kerja SPMI Politeknik ATMI Surakarta mengecehek dan memastikan ketercapaian operation plan yang telah ditetapkan untuk bulan Juli 2018.

Monev Juli 2018 dilakukan di ruang meeting Mikael pada tanggal 3 Agustus 2018 dari jam 14.00 – 16.00. Kegiatan ini dihadiri 26 peserta dari 29 undangan yang terdiri dari direktur, wakil direktur, kepala program studi, manager dan kepala bengkel. Susunan acara dimulai dari pembukaan (doa), menyanyikan lagu mars ATMI, informasi SPMI, informasi operation plan, forum diskusi kinerja politeknik, informasi manajemen, dan penutup.

Pencapaian laporan operation plan Politeknik ATMI Surakarta pada bulan Juni 2018 adalah 18,73% dari target 20,85%. Untuk laporan operation plan di bulan Juli 2018 pencapaiannya adalah 25,34% dari target 29,75% dengan jumlah laporan operation plan 8 laporan dan 3 laporan belum valid. Unit kerja SPMI juga melaporkan bahwa untuk melihat dokumen SPMI dapat dilihat secara online melalui spmi.atmi.ac.id. Pada kesempatan tersebut, SPMI menegaskan kembali hasil monev 2018 harus disosialisasikan ke seluruh civitas akademik. Hal yang lan terkait SDM, unit kerja IT akan membuat sistem online terkait SDM di Politeknik ATMI Surakarta. Dalam sistem tersebut, pihak IT membuat sistem mulai dari data pribadi sampai salary. Unit kerja SPMI akan membuat sistem on line yang sederhana terkait SDM. Hal yang lain, penilaian SDM perlu dibicarakan secara intensif dan matang dengan yayasan agar hasilnya tidak sia-sia. Terkait info manajemen, direktur Politeknik ATMI Surakarta menginformasikan akan ada kegiatan education gathering di bulan Agustus 2018. Selain itu, beliau menyampaikan masukan terkait indikator kinerja dosen dan mahasiswa demi menjaga kualitas dan kompetensi dosen dan mahasiswa Politeknik ATMI Surakarta.

SDM Politeknik ATMI Surakarta harus dimonitoring dan dievaluasi demi menjaga kompetensi dan profesionalismenya. Tema monev Agustus 2018 adalah sarana dan prasrana.

  


Sumber : SPMI Politeknik ATMI Surakarta