“Tertib Dokumen Secara Online” Pada Monev Juni - Juli 2020

31-07-2020 03:56:56

Berita

Setiap unit kerja harus mengupdate dokumen yang dimilikinya seperti instruksi kerja, standar operasional prosedur dan formulir terkait kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ada di unit kerjanya masing masing. Unit kerja SPMI Politeknik ATMI Surakarta telah menyiapkan sebuah website SPMI dengan alamat https://spmi.atmi.ac.id/. Website ini membantu Politeknik ATMI Surakarta dalam memonitoring dan memastikan semua dokumen yang digunakan oleh unit kerja termonitoring dengan baik dan terkini.

Monev Juni Juli 2020 dilakukan di ruang meeting Mikael secara offline pada tanggal 13 Agustus 2020 dari jam 14.00 – 16.00. Kegiatan ini dihadiri 24 peserta dari 35 undangan. Materi pada monev Juni Juli 2020 dapat dilihat oleh seluruh peserta melalui website spmi.atmi.ac.id. Susunan acara monev dimulai dari pembukaan (doa), menyanyikan lagu mars ATMI, informasi SPMI, informasi operation plan, forum diskusi kinerja politeknik, informasi manajemen, dan penutup. Kegiatan monev Juni Juli 2020 langsung dipimpin oleh manajer SPMI Bapak Agus Kurniawan, ST, MT.

Manajer SPMI melaporkan bahwa semua unit kerja harus memiliki dokumen berupa IK/SOP dan formulir yang mendukung kegiatan unit kerjanya. Semua dokumen tersebut dapat dimasukkan ke dalam website SPMI dengan alamat spmi.atmi.ac.id. Selain itu, rekaman juga harus disimpan dan penyimpanan bisa menggunakan website SPMI. Pencapaian laporan monev Politeknik ATMI Surakarta pada bulan Juni Juli 2020 adalah 11,91% dari target 16,59%. Jumlah laporan operation plan di bulan September 2020 adalah 52 laporan. Dalam kegiatan FDKP dilaporkan terkait sistem informasi Monik dan kegiatan seminar New Era Welding Process oleh Prof. Triyono. Selain itu, Kabeng tingkt 3 prodi RTM di jabat oleh Pak Kristian Ismartaya, S.T. Setiap karyawan harus mulai membiasakan diri mengaktifkan Monik di pagi hari dan menggunakannya. Info management dari Direktur Politeknik ATMI Surakarta menyatakan segala kegiatan yang dilakukan harus bekerja dengan visi dan misi karena visi dan misi merupakan identitas Lembaga dn arah ke depan dan menjadi panggilan Tuhan. Setiap karyawan harus mampu berkontribusi bagi pelayanan Politeknik ATMI yang lebih baik. Kita harus membuadayakan kerjakan yan ditulis dan tulislah apa yang dikerjakan. Kita juga hharus membiasakan diri membaca. Tata Kelola Politeknik ATMI Surakarta bereferensi pada Pendidikan vokasi, 9 standar Akreditasi, UAP, 4C, Link and Match Vokasi, IT dan ISO9001:2015.

Membiasakan diri untuk melakukan kegiatan kerjakanlah apa yang ditulis dan tulislah apa yang dikerjakan serta membudayakan kebiasaan membaca.


Sumber : SPMI - Agus Kurniawan