"Tindakan Mengatasi Hambatan dan Tantangan" Pada Monev Juli 2019

23-10-2019 10:32:33

Berita

Hambatan dan tantangan disetiap segi kehidupan di dunia ini pasti selalu ada. Solusi dan jawaban harus selallu dicari dalam menjawab segala hambatan dan tantangan yang terjadi. Politeknik ATMI Surakarta selalu mempersiapkan diri dalam menghadapi hal tersebut. Monev Juli 2019 akan membahas capaian operation plan, yang telah diperoleh di bulan Juli 2019. Unit kerja SPMI Politeknik ATMI Surakarta mengecek dan memastikan ketercapaian operation plan yang telah ditetapkan untuk bulan Juli 2019. 

Monev Juli 2019 dilakukan diruang meeting Mikael pada tanggal 15 Agustus 2019 dari jam 14.00 - 16.00. Kegiatan ini dihadiri 22 peserta dari 29 undangan yang terdiri dari direktur, wakil direktur, kepala program studi, manager dan kepala bengkel. Materi pada monev Juli 2019 dapat dilihat oleh seluruh peserta memulai website spmi.atmi.ac.id. Susunan acara monev dimulai dari pembukaan (doa), menyanyikan mars ATMI, informasi SPMI, informasi operation plan, forum diskusi kinerja politeknik, informasi manajemen, dan penutup. Event Organizer (EO) pada kegiatan monev Mei Juni 2019 adalah bapak YM Astomo D.S., S.T. dari program studi Teknik Perancangan Mekanik dan Mesin.

Pencapain laporan monev Politeknik ATMI Surakarta pada bulan Juli 2019 adalah 21,48% dari target 32,47%. Jumlah laporan operation plan di bulan Juli 2019 adalah 37 laporan. Informasi pada monev ini antara lain perlu adanya review dokumen statuta, renstra, roadmap dan RIP institusi, upload perangkat perkuliahan, dan kegiatan visitasi dari SPMI untuk mengecek dokumen dan rekaman di institusi,  program studi dan unit kerja. Masukan pada kegiatan forum diskusi antara lain dosen yang sudah S2 dapat aktif mengecek artikel yang telah dibuat saat tugas akhir, kebutuhan ruangan sangat mendesak karena prodi RTM tingkat 3 kekurangan ruangan, ruangan untuk praktik tingkat 3 dilantai 3 ITC sudah selesai dan siap digunakan, dan prodi TMK kekurangan personil namun sudah ada 3 (tiga) personil yang baru. Perlu adanya rencana yang matang terkait kebutuhan personil di Politeknik ATMI Surakarta.

Terkait info manajemen, hal yang disampaikan pada bulan Juli 2019 adalah hasil MCU dimana rata - rata orang yang bekerja di Politeknik ATMI Surakarta mengalami gangguan Kolesterol dan Trigeselin. Oleh karena itu pihak manajemen akan menjadwalkan kegiatan olahraga yang harus diikuti oleh semua civitas akademik dan tenaga kependidikan akan selalu terjaga kesehatannya. 

Harta yang paling berharga adalah Kesehatan. Kita harus selalu menjaga kesehatan kita sehingga dapat selalu bekerja, bertemu dan menjaga semua orang yang dekat dengan kita dan yang kita sayangi. Jagalah selalu tubuh kita baik fisik maupun mental agar dapat menatap masa depan yang lebih baik. EO pada bulan September 2018 dari Program Studi Rekayasa Teknologi Manufaktur (RTM).


Sumber : SPMI - Agus Kurniawan