“Kegiatan Produktif Menuju Kesejahteraan Bersama” Agar Tetap Sustanaible dalam Monev Mei 2022

29-08-2022 02:56:16

Berita

Politeknik ATMI Surakarta memiliki semboyan “Terus Produktif Menuju Kesejahteraan Bersama”. Hal penting terkait semboyan itu adalah SDM dan Mesin yang ada di Politeknik ATMI Surakarta diusahakan dan dikembangkan menjadi lebih produktif. Kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Mei 2022 merupakan kegiatan pertama dalam Tinjauan Manajemen tahun 2022/2023. Pada kegiatan ini disampaikan hal – hal penting yang perlu diperhatikan sehingga kegiatan Monev ini dapat dilakukan secara optimal.

Kegiatan Monev Mei 2022 dilaksanakan dari tanggal 16 Juni 2022 pada jam 14.00 – 16.00. Kegiatan Monev Mei 2022 dimulai dengan pembukaan (prakata, doa, dan menyerukan visi dan misi Politeknik ATMI Surakarta), informasi SPMI, informasi pencapaian operation plan, forum diskusi kinerja politeknik (FDKP), dan Informasi manajemen oleh direktur Politeknik ATMI Surakarta. Kegiatan Monev ini ditutup dengan doa penutup.

Setiap unit kerja diharapkan hadir dalam kegiatan monev dan jika tidak bisa dapat diwakilkan. Akreditasi TMI masih dalam proses pengajuan dan diharapkan dapat selesai sebelum acara wisuda. Tim penyusunan akreditasi institusi akan segera dibentuk dan segera dapat bekerja untuk menyusun dokumen akreditasi institusi. Set kerja SPMI telah mengisi pelaporan pelaksanaan PPEPP SPMI ke laman kemdikbud SPMI. 5 standar tambahan terkait merdeka belajar telah selesai dibuat dan sisanya akan segera diselesaikan pada bulan Juni 2022. Terkait pencapaian operation plan, pada bulan Mei 2022 telah tercapai 2,23% dari target 1,4%. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Walaupun demikian, unit kerja SPMI selalu mengingatkan bagi operation plannya yang selesai 100% harus disertakan dengan bukti kongkret terkait pencapaiannya. Pada kegiatan FDKP, prodi D4 RTM dan PM telah membuka program alih jalur untuk orang – orang yang telah bekerja di industri. Banyak alumni Politeknik ATMI Surakarta yang bertanya dan tertarik untuk ikut program tersebut. Semua orang yang merasa memenuhi persyaratan silahkan mendaftar dan akan tetap diseleksi. Terkait protokol kesehatan, civitas akademik Politeknik ATMI Surkarta diperbolehkan membuka masker jika kegiatan berada di luar ruangan, kalau di dalam ruangan diusahakan tetap memakai masker. Politeknik ATMI Surakarta melakukan pengembangan sarana dan prasarana Politeknik ATMI dengan membangun Gedung lantai 3 di kampus Mikael. Selain itu, Serikat Jesuit telah membeli lahan di ibukota baru Kalimantan dan Politeknik ATMI Surakarta akan ikut andil dalam pengembangannya sesuai kompetensi yang dimiliki. Pembangunan tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan mahasiswa yang sekarang ini membutuhkan ruangan untuk kegiatan kemahasiswaan.

Rapat monev bulan Mei 2022 berjalan dengan lancar, dihadiri 19 orang peserta. Capaian operation plan bulan Mei 2022 telah mencapai target yang diharapkan. Peserta Monev diharapkan dapat meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama mengenai OP dan situasi kondisi terbaru yang dialami tiap unit kerja


Sumber : SPMI - Agus Kurniawan