“Tak Ada Waktu Untuk Kalah, Hargailah Waktu Jika Ingin Menikmatinya” dalam Monev Juli 2022

30-08-2022 08:50:41

Berita

Ketika penyair Omar Khayyam membandingkan waktu dengan burung yang mengembangkan sayap dalam puisi klasiknya, THE RUBAIYAT, tak diragukan lagi bahwa Omar Khayyam menyadari betapa cepat waktu Burung itu terbang. Jonathan Livingstong Seagull bahkan tidak sanggup berlari secepat itu dalam kondisi paling prima sekalipun. Ini membuat kita semua HARUS MENGHARGAI WAKTU jika ingin menikmatinya … menikmati setiap saat seakan – akan waktu adalah pelangi ganda atau anggur kuno yang harus disesap perlahan – lahan tak peduli apakah Anda baru berada di menit awal permainan kehidupan atau sudah menjalani tiga perempat waktu … putuskan bahwa anda akan bermain untuk menang. Kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Juli 2022 menyampaikan hal – hal penting yang perlu diperhatikan terkait akreditasi dan pencapaian operation plan bulan Juli 2022. Beberapa unit kerja yang belum tercapai harus mempresentasikan hambatan yang terjadi dan rencana selanjutnya agar target yang diminta dapat tercapai.

Kegiatan Monev Juli 2022 dilaksanakan tanggal 19 Agustus 2022 pada pukul 14.00 – 16.00. Kegiatan Monev Juni 2022 dimulai dengan pembukaan (prakata, doa, dan menyerukan visi dan misi Politeknik ATMI Surakarta), informasi SPMI, informasi pencapaian operation plan, forum diskusi kinerja politeknik (FDKP), dan Informasi manajemen oleh direktur Politeknik ATMI Surakarta. Kegiatan Monev ini ditutup dengan doa penutup.

Tim Akreditasi Institusi Politeknik ATMI Surakarta telah terbentuk dan mulai melaksanakan tugasnya. Rencana kegiatan yang akan dilakukan mulai dari perencanaan, persiapan dokumen, pembuatan laporan akreditasi, finalisasi dokumen, dan upload dokumen ke SAPTO BAN PT. Target upload dokumen adalah bulan September 2022. Selain itu, dosen yang telah memiliki Jafa dan sertifikat dosen harus melaporkan kinerjanya semester genap 2021/2022 pada laman sister kopertis. Pengisian dan penilaian beban kerja dosen mulai dari 1 Agustus 2022 sampai 31 Oktober 2022. Semua unit kerja harus mengisi kegiatan tridharmanya sesuai dengan standar BAN PT yang mendukung rencana strategis (Renstra) Politeknik ATMI Surakarta pada laman https://spmi.atmi.ac.id . Pengisian data berupa google sheet yang diisi dan buktinya dimasukkan pada folder yang telah disiapkan pad laman tersebut. Pengisiannya dilakukan berdasarkan tahun kegiatan itu berlangsung dan sesuai dengan indicator dari renstra tersebut. Terkait pencapaian operation plan, pada bulan Juli 2022 telah tercapai 26,29% dari target 32,28%. Unit kerja TC menginformasikan bahwa pelatihan akan dilaksanakan bulan September 2022. Unit kerja SA menginformasikan bahwa kusioner terkait kegiatan mahasiswa akan segera diselesaikan dan dishare ke mahasiswa. Unit kerja D2 Fast Track meninformasikan bahwa pengajuan masih dalam proses persetujuan dari dikti dan terus dipantau pencapaiannya. Unit kerja HK menginformasikan bahwa kegiatan pembangunan lantai 3 masih terus berjalan dan akan terus diinformasikan perkembangannya. Terkait Pendidikan, Politeknik ATMI Surakarta telah melakukan Kerjasama dengan pemerintah kutai dimana ada 4 (empat) orang siswa dari Kutai mendapatkan beasiswa dari pemerintah Kutai untuk kuliah di Politeknik ATMI Surakarta. Kita semua harus mendukung Kerjasama ini dan siswa – siswa tersebut kita harapkan kuliah di Politeknik ATMI Surakarta sampai lulus. Job fair telah berlangsung secara oline dan diikuti oleh 33 perusahaan. Perlu adanya peningkatan motivasi agar mahasiswa Politeknik ATMI Surakarta dapat memilih tempat kerja dengan baik. 

Rapat monev bulan Juli 2022 berjalan dengan lancar, dihadiri 20 orang peserta. Capaian operation plan bulan Juli 2022 masih berada sedikit dibawah target yang diharapkan. Target bulan Juli 2022 yang belum tercapai diharapkan dapat dicapai pada bulan Agustus 2022. Politeknik ATMI Surakarta bersyukur dapat bekerjasama dengan pemerintah Kutai sehingga ada 4 orang siswa Kutai kuliah di Politeknik ATMI Surakarta. Mari Bersama – sama kita dukung Pendidikan di Politeknik ATMI Surakarta dalam mencerdaskan anak – anak bangsa di seluruh daerah di Indonesia agar Indonesia menjadi lebih sejahtera seluruhnya. Indonesia “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat”.


Sumber : SPMI - Agus Kurniawan