"Update Rekaman Standarisari Politeknik" Pada Monev Agustus - September 2020

30-09-2020 02:47:08

Berita

Setiap unit kerja harus menyimpan semua rekaman kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ada di unit kerjanya masing masing dengan baik. Unit kerja SPMI Politeknik ATMI Surakarta telah menyiapkan sebuah website SPMI dengan alamat https://spmi.atmi.ac.id/. Website ini membantu Politeknik ATMI Surakarta dalam memonitoring dan memastikan bahwa kinerja unit kerja sudah sesuai dengan standar yang dipakai oleh Politeknik ATMI Surakarta.

Monev Oktober 2020 dilakukan di ruang meeting Mikael secara offline dan melalui Zoom secara online pada tanggal 15 Oktober 2020 dari jam 14.00 – 16.00. Kegiatan ini dihadiri 22 peserta dari 36 undangan. Materi pada monev September 2020 dapat dilihat oleh seluruh peserta melalui website spmi.atmi.ac.id. Susunan acara monev dimulai dari pembukaan (doa), menyanyikan lagu mars ATMI, informasi SPMI, informasi operation plan, forum diskusi kinerja politeknik, informasi manajemen, dan penutup. Kegiatan monev September 2020 langsung dipimpin oleh manajer SPMI Bapak Agus Kurniawan, ST, MT.

Manajer SPMI melaporkan bahwa semua unit kerja harus memiliki rekaman berupa visi, misi, renstra, resiko peluang, probis, kurikulum, perangkat perkuliahan, standar Akreditasi dan ISO9001:2015 dan kepuasan pelanggan. Emua rekman tersebut dimasukkan ke website spmi.atmi.ac.id. Unit kerja SPMI telah melakukan audit visi dan misi Politeknik ATMI Surakarta pada 5 program studi dengan hasil 2 prodi telah melaksanakan implimentasi visi dan misi dengan kategori baik dan 3 prodi dengan kategori cukup. Pencapaian laporan monev Politeknik ATMI Surakarta pada bulan September 2020 adalah 40,10% dari target 42,21%. Jumlah laporan operation plan di bulan September 2020 adalah 66 laporan. Dalam kegiatan FDKP dilaporkan terkait pengembangan skema LSP, SPMB, job fair, dan merawat bumi. Semua kegiatan berjalan dengan baik dan akan dilanjutkan dalam pross pengembangan dan penyelesaian kegiatan. Info management dari Direktur Politeknik ATMI Surakarta menyatakan bahwa Politeknik ATMI Surakata harus siap menghadapi dunia baru dimana karena pandemik harus mempersiapkan materi dan kebiasaan tulis menulis lebih baik lagi, perlu adanya kemandirian dalam melaksanakan pekerjaan, tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, dan mempertahankan standar mutu yang ada demi kesejahteraan Bersama.

Membiasakan diri untuk hidup dalam kondisi New Normal, belajar menggunakan online, mengikuti protokol kesehatan, harus menjadi teladan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi, dan hidup mengikuti pedoman UAP bahwa segala pekerjaan menuju kepada Tuhan yang memberi kehidupan, merawat bumi yang memberi nafkah kehidupan, mendampingi anak muda sebagai generasi masa depan dan bersama-sama dengan yang mengalami kesulitan dan tersingkir menuju hidup yang lebih baik.


Sumber : Agus Kurniawan - SPMI