“Menuju Akreditasi Unggul” Pada Monev September 2019.

06-02-2020 08:36:41

Berita

Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sangat diperlukan dalam melakukan kegiatan di unit kerja atau institusi. Adanya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang dilakukan akan membuat segala sesuatunya termonitoring dengan baik sehingga segala ketidaksesuaian dan capaian dapat dipantau secara intensif menuju akreditasi unggul. Monev Setember 2019 akan membahas capaian operation plan.yang telah diperoleh di bulan Septembe 2019. Unit kerja SPMI Politeknik ATMI Surakarta mengecek dan memastikan ketercapaian operation plan yang telah ditetapkan untuk bulan September 2019. 

Monev September 2019 dilakukan di ruang meeting Mikael pada tanggal 16 Oktober 2019 dari jam 14.00 – 16.00. Kegiatan ini dihadiri 24 peserta dari 35 undangan yang terdiri dari direktur, wakil direktur, kepala program studi, manager dan kepala bengkel. Materi pada monev September 2019 dapat dilihat oleh seluruh peserta melalui website spmi.atmi.ac.id. Susunan acara monev dimulai dari pembukaan (doa), menyanyikan lagu mars ATMI,  informasi SPMI, informasi operation plan, forum diskusi kinerja politeknik, informasi manajemen, dan penutup. Event Organizer (EO) pada kegiatan monev September 2019 adalah bapak Rudi Kristianto S.T. dari program studi Teknik Mekatronika. 

Pencapaian laporan monev Politeknik ATMI Surakarta pada bulan September 2019 adalah 43,26% dari target 63,19%. Jumlah laporan operation plan di bulan September 2019 adalah 21 laporan. Informasi pada monev ini antara lain hasil visitasi ke setiap program studi sesuai KPI dari Akreditasi dengan hasil 1 prodi terakreditasi dan 4 prodi tidak terakreditasi, 3 prodi kategori baik dan 2 prodi kategori baik sekali; monitoring pelaksanaan perencanaan pendidikan; perubahan nama prodi sesuai dengan Nonemklatur; kondisi produksi di TMI; dan pentingnya dokumen. Masukan pada kegiatan forum diskusi antara lain peningkatan komunikasi internal; tindak lanjut kondisi produksi TMI; materi produksi TMI yang monoton; produksi di tingkat 3 TMI yang monoton; pengembangan produk TA; Mulai adanya produk – produk TA yang kreatif; proses produksi di PUTP berjalan dengan baik dan pengembangan inovasi di bengkel. 

Terkait info manajemen, hal yang disampaikan pada bulan September 2019 adalah proses pembangunan gedung 3 yang hampir selesai. Gedung 3 akan selesai tanggal 9 November 2019 dan akan digunakan untuk WBS mandiri. Selain itu, pemasangan pagar keliling dan penanaman pohon di kampus 3 juga dibahas. 

Kita patut bersyukur bahwa pembangunan gedung kampus 3 untuk memenuhi kebutuhan ruangan sedang dalam proses penyelesaian. Kita kobarkan terus semangat api vokasi keseluruh civitas akademik demi masa depan Politeknik yang makin cemerlang. EO pada bulan November 2018 dari Program Studi Perancangan Manufaktur (PM). 


Sumber : SPMI - Agus Kurniawan