“Jaga Kesehatan di Masa Pandemi” Pada Monev Oktober 2020

24-11-2020 04:05:11

Berita

Kegiatan penyimpanan dokumen dan rekaman Tri Dharma Perguruan Tinggi harus terus dilakukan dan dimonitoring oleh unit kerjanya masing masing dengan baik. Unit kerja SPMI Politeknik ATMI Surakarta telah menyiapkan sebuah website SPMI dengan alamat https://spmi.atmi.ac.id/. Unit kerja yang membutuhkan ruang penyimpanan dokumen dan rekaman silahkan memasukkan dokumennya ke website SPMI tersebut berupa file atau link.

Monev Oktober 2020 dilakukan di ruang meeting Mikael secara offline dan melalui Zoom secara online pada tanggal 18 November 2020 dari jam 14.00 – 16.00. Kegiatan ini dihadiri 23 peserta dari 35 undangan. Materi pada monev Oktober 2020 dapat dilihat oleh seluruh peserta melalui website spmi.atmi.ac.id. Susunan acara monev dimulai dari pembukaan (doa), informasi SPMI, informasi operation plan, forum diskusi kinerja politeknik, informasi manajemen, dan penutup. Kegiatan monev Oktober 2020 langsung dipimpin oleh manajer SPMI Bapak Agus Kurniawan, ST, MT.

Manajer SPMI melaporkan bahwa semua unit kerja harus mengupdate dokumennya berupa IK/SOP, formular dan juga harus mengupdate rekamannya. Struktur organisasi terbaru telah disahkan pada tanggal 10 November 2020 dimana terdapat perubahan struktur antara lain adanya penambahan prodi D4 Teknik Rekayasa Mekatronika. Website SPMI telah diperbaharui dengan menambahkan visi, misi Politeknik ATMi Surakarta, update auditor internal, pembaharuan penggunaan AbOn dan hasil akreditasi Prodi D4. Pencapaian laporan monev Politeknik ATMI Surakarta pada bulan Oktober 2020 adalah 53,76% dari target 53,18%. Jumlah laporan operation plan di bulan Oktober 2020 adalah 65 laporan. Dalam kegiatan FDKP dilaporkan terkait hasil audit visi dan misi Politeknik ATMI Surakarta. Inti dari audit visi dan misi ini adalah memastikan bahwa kegiatan di Prodi sudah sesuai dan mengarah pada pencapaian visi dan misi Politeknik ATMI Surakarta berdasarkan standar akreditasi BAN PT. Info management dari Direktur Politeknik ATMI Surakarta berisi ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat di tim satgas Covid, hibah, penuntasan kampus Arrupe, UAP, IT, LPPM dan seluruh civitas akademi. Pendidikan di Politeknik ATMI Surakarta harus menghasilkan lulusan yang berkarakter dalam sikap, keterampilan, pengetahuan, dan manajerial. Selalu mengaplikasikan PDCA, umpan balik pelanggan, kebiasaan menjaga kebersihan (memungut sampah) – 5R, mentatati K3 dan beradaptasi dengan teknologi industry 4.0. Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) harus lebih fokus pada pembuatan produk dengan teknologi tepat guna, jasa, dan sistem.Peru dilakukan Diskresi terkait kondisi dan situasi Politeknik ATMI Surakarta saat ini dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Seluruh kegiatan Politeknik ATMI Surakarta dalam mencapai visi dan misinya diarahkan kepada Pendidikan anak muda agar mereka relevan dalam pengembangan vokasi dan industri. Adanya peluang pengembangan Training Teaching Factory. Terus meningkatkan kegiatan KBM dalam menghadapi kaum muda yang merupakan KBM online di sekolah menengah serta kemandirian mahasiwa terus ditingkatkan dalam kegiatan pembelajaran online agar kompetensi mahasiswa tetap terjaga mutunya.


Sumber : SPMI - Agus Kurniawan