Profesional, Digitalisasi, Terbuka bagi Kaum Marginal Merupakan Tujuan Politeknik ATMI Surakarta

15-10-2018 12:10:28

Berita

Pada bulan Maret 2023 telah berakhir tahun manajemen Politeknik ATMI Surakarta 2022 – 2023. Oleh karena itu, politeknik ATMI Surakarta harus melakuakan evaluasi, pengendalian, dan peningkatan atas kinerja yang telah dilakukan pada tahun 2022 – 2023. Melalui tinjauan manajemen 2023 – 2024, Politeknik ATMI Surakarta melakukan evaluasi dan pengendalian terhadap kegiatan manajemen tahun 2022 – 2023 dan melakukan peningkatan serta perencanaan untuk tahun manajemen 2023 – 2024.

Tinjauan Manajemen 2023 dilaksanakan daritanggal 17 Februari 2023 sampai 24 Juni 2023. Tinjauan Manajemen 2023 ini di ketuai oleh Bapak Hieronimus Vikko Purohita, S.Tr.T. dan Ibu Chatarina Adjeng Apriliasari, A.Md. Kegiatan tinjauan manajemen 2023 dimulai dengan acarasosialis asi kegiatan, evaluasi dan pengendalian kegiatan manajemen 2022 – 2023, Analisa Isu Internal Eksternal, Pembuatan Sasaran Mutu, Pembautan Operation Plan, Sidang Raya, dan terakhir adalah Sosialisasi Hasil Manrev.

Kegiatan Tinjauan Manajemen 2022 menghasilkan sasaran mutu institusi yaitu “Politeknik ATMI Surakarta terbuka bagi kelas masyarakat bawah dengan tata kelola pendidikan vokasi berbasis IT, profesional, terintegrasi dan bertaraf Internasional pada tahun 2024.” Jumlah unit kerja yang membuat operation plan sebanyak 18 dan jumlah operation plan yang telah ditetapkan 57 operation plan yang bereferensi pada rencana strategi (Renstra) Politeknik ATMI Surakarta, indikator kinerja utama akreditasi, indikator kinerja tambahan, visi misi, tujuan Politeknik ATMI Surakarta, dan UAP (Universal Apostolic Preferences) Semua unit kerja harus melaksanakan semua sasaran mutu yang ada pada Renstra setiap tahunnya dan akan dimonitoring setiap 3 bulan sekali.


Management Review atau Tinjauan Manajemen merupakan kegiatan setiap tahun yang dilaksanakan untuk menganalisis proses yang telah dilalui, mengambil tindakan konkret untuk menyelesaikan permasalahan yang masih ada, meninjau seluruh kinerja institusi yang disesuaikan dengan Renstra, mempersiapkan akreditasi unggul, dan merumuskan sasaran mutu Politeknik beserta Operation Plan dari tiap unit kerja. Hasil dari kegiatan tinjauan manajemen 2023 menjadi komitmen bersama untuk menjadi institusi yang unggul. Semoga lembaran-lembaran sasaran mutu, evaluasi, operation plan, action plan, tidak hanya menjadi pustaka untuk memenuhi standar ISO dan Akreditasi, namun benar-benar memandu institusi untuk melangkah dalam satu tahun ke depan menuju cita-cita yang diimpikan bersama.

 

“TERUS PRODUKTIF MENUJU KESEJAHTERAAN BERSAMA”


Sumber : SPMI Politeknik ATMI Surakarta