“Kebersamaan” Dalam Kegiatan Monev Mei 2018

10-10-2018 10:10:46

Berita

Kegiatan MONEV Politeknik ATMI Surakarta bulan Mei 2018 memantau pelaksanaan action plan bulan Mei 2018 yang sudah direncanakan dalam dokumen operation plan. Unit kerja SPMI Politeknik ATMI Surakarta mengecek dan memastikan ketercapaian action plan yang dilakukan mencapai target yang telah ditetapkan untuk bulan Mei 2018. Selain itu, kegiatan monev juga akan memantau pelaksanaan standar BAN PT dimana bulan ini yang dibahas adalah standar 1 tentang visi dan misi Politeknik ATMI Surakarta.

Kegiatan monev Mei 2018 dilaksanakan di ruang meeting Mikael pada tanggal 8 Juni 2018 dari jam 14.00 – 16.00. Kegiatan ini dihari 20 peserta dari 29 undangan yang terdiri dari direktur, wakil direktur, kepala program studi, manager dan kepala bengkel. Susunan acara dimulai dari pembukaan (doa), informasi SPMI, informasi operation plan, informasi kinerja Politeknik, informasi management, lain-lain dan penutup.

Setiap pertemuan di Politeknik ATMI Surakarta harus ada rekamannya antara lain notulensi, absensi dan foto. Selain itu, setiap unit kerja harus membuat formulir yang digunakan di laboratorium agar kegiatan di laboratorium terekam dengan baik. Untuk informasi operation plan, capaian pelaporan adalah 6,76 % dimana dari 7 laporan yang harus dilakukan baru 4 laporan yang valid. Pelaporan operation paln yang belum selesai akan dilaporkan di bulan berikutnya. Hal yang lain, kegiatan Monev Mei 2018 membahas tentang standart 1 mengenai visi dan misi Politeknik. Visi dan misi Politeknik ATMI perlu di perdalam sehingga dapat mengilhami kehidupan civitas akademik sehingga perlu dicheck dan evaluasi ketercapaiannya kepada semua civitas akademik. Informasi managemen memaparkan terkait fokus manrev 2018, persiapan tahun ajaran 2018/2019, implementasi 4C, Doa Novena yang akan dilaksanakan mulai 09 Juni 2018 sampai 09 Maret 2019, serta draft visi dan misi Politeknik ATMI Surakarta (menunggu visi dan misi Yayasan Karya Bakti).

Visi dan misi Politeknik ATMI Surakarta harus jelas dan terbadankan di setiap civitas akademik. Unit kerja SPMI terus memantau kegiatan operation plan yang belum selesai dan kegiatan perkuliahan Politeknik ATMI Surakarta. Hasil dari Monev Mei 2018 harus disosialisasikan ke seluruh civitas akademik. Terakhir, tema monev Juni 2018 adalah kurikulum dan perangkat perkuliahan.



Sumber : SPMI Politeknik ATMI Surakarta